Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

47 Kata Kata Mutiara Pulang Kampung, Kata Hati Perantau

Kata Kata Mutiara Pulang Kampung
Kata Kata Mutiara Pulang Kampung - Hidup ini terasa sebentar, mungkin baru kemarin kita kecil dan sekarang sudah dewasa yang siap untuk mempunyai anak kecil. 

Padahal terasa baru kemarin kita menikmati masa kecil di kampung bersama teman-teman yang tidak terpikirkan bagaimana susahnya mencari uang. 

Kampung halaman menjadi cikal bakal kita terbentuk, mau seperti apa kita tetap kerinduan tentang kampung halaman pasti selalu ada. 

Entah itu rindu dengan suasananya atau dengan permainan yang pernah kita lakukan dengan teman lama kita.

Sungguh sedih rasanya, waktu berlalu begitu cepat hingga tak sadar sudah menjadi dewasa. Kadang rindu suasana kampung halaman yang indah dan ceria. 

Namun kenyataannya itu tak bisa kembali. 

Mungkin kata kata mutiara pulang kampung dibawah ini bisa menjadi inspirasi kita bersama.   

Kumpulan Quotes Pulang Kampung

Rindu Suasana Kampung Halaman

1. Merindukan suasana kampung merupakan rasa terburuk yang pernah ada. 

2. Tidak bisa merasakan suasana kampung karena adanya pandemi sungguh sangat menyedihkan. 

3. Saat kita merindukan kampung dan orang tua, tekad dalam hati akan bangkit untuk membuay bangga kedua ortu.

4. Sering kali rindu tiba-tiba datang, tapi apa daya ku hanya bisa memandang fotonya saja sebagai obat. 

5. Jarak memang penghalang kerinduan, namun hati selalu ada disana dan tak akan pernah melupakannya. 

6. Mereka tak akan pernah mengerti seberapa besar rindu dengan kampung, karena mereka takut untuk keluar dari kampungnya. 

7. Jangan berpura-pura tak merindukannya, ku tahu itu dari mukamu yang ingin sekali pulang kesana. 

8. Yang lebih membuat rindu ialah suasana kampung di masa kanak kanakku. 

9. Hidup ini sebentar, walau hanya sehari sudah bisa mengobati hati yang rinduku. 

10. Semoga kita bisa selalu mengingat kegembiraan berasa di kampung halaman. 

11. Tuhan tidak akan membuatmu merindukan rumah jika hatimu tidak pernah jauh darinya. 

12. Sebuah foto dapat menjadi obat untuk kerinduan. 

13. Alasan mengapa dirimu tak bisa jauh dari kampung halaman ialah karena jiwa mu sudah menyatu sangat kuat. 

Baca Juga : 50 Kata Kata Bijak Dalam Mengambil Keputusan Tersulit Dalam Hidup 

14. Berpisahlah dengan kampungmu dan kau rasakan bagaimana sebuah kerinduan ingin kembali menikmati masa masa dulu. 

15. Jika jiwa ini sudah terhubung, maka seberapa jauh kita berlayar hati tepat ingin merasakan suasana tempat kelahiran. 

Kata Kata Kangen Keluarga Di Kampung

1. Doa menjadi penawar rindu bagi seoranh perantau yang kangen keluarga di kampung. 

2. Mungkin gelisah mu karena adanya rindu terhadap kampung halaman, apalagi kedua orang tua yang ingin bertemu anaknya. 

3. Lemahnya perantau, ketika seseorang dengan nada tertawa membicarakan orang tua dan kampung halamannya. 

4. Memiliki hati yang sulit sekali menghilangkan rasa rindu kepada keluarga dan kampung kelahiran. 

5. Daripada harus berpura-pura, lebih baik kau obati kerinduanmu itu. 

6. Rindu tak akan bisa tertahankan, benarlah itu walaupun bisa diobati dengan gambar sekalipun rasanya sangat berbeda ketika pulang bertemu keluarga di kampung. 

7. Kadang-kadang kampung orang menjadi obat untuk kerinduan kampung halaman sendiri. 

8. Hanya dengan melihat langit, sudah bisa menyala kerinduan di hatiku. 

9. Ada kamu dihatiku yang tak pernah hilang walau ku sudah berumur. 

10. Ada saatnya kita bisa bersama, walau aku sudah tidak bisa bersama tinggal disana, namun kenanganmu tetap ada bersama diriku. 

Baca Juga : 

  1. 15 Kata Kata Tinggal Kenangan Bersama Orang Tersayang 
  2. 25 Kata Kata Jangan Sia Siakan Orang yang Menyayangimu 

11. Pertahankan orang tua dan kampung halaman dihatimu, karena keduanya menjadi pelindungmu dari zaman yang sudah berubah ini. 

12. Jika ada pilihan untuk mengulang kembali bisa senang-senang di kampung halaman, aku akan memgambilnya. 

13. Lebih baik ku merindukan kedua orang tuaku daripada harus merindukan dirimu yang tak pasti. 

14. Kalian memang berada diluar jangkauanku, tapi rasa tentang kalian selalu ada didalam hati dan pikiranku. 

15. Ketika kalian tahu bagaimana rasanya meninggalkan keluarga dan kampung halaman, pasti akan ada rasa kerinduan yang besar di dalam hatimu. 

Kata Kata Lebaran Tidak Bisa Pulang

1. Tidak pulang kampung bukan karena kerjaan tapi karena PPKM yang meruwetkan. 

2. Kuharap ketidak pulanganku bisa membuat kalian aman di rumah sana. 

3. Tak ada lebaran tahun ini, jadi lebarannya virtualan. 

4. Beginilah nasib ditengah pandemi, apa-apa tidak boleh berkerumun. Mudikpun tak boleh, jadinya bertemu secara virtual menjadi pilihan. 

5. Liburan lebaran tahun ini seakan-akan hampa, sebab tak bisa mengobati kerinduanku untuk bertemu kedua orang tua dan suasana kampung halaman. 

6. Mungkin pelarangan mudik tahun ini menjadikan semua keluarga aman dari covid-19. 

7. Maafkan aku tak bisa menepati janjiku untuk pulang, karena nyawa kalian lebih penting dari sekedar mengobati rindu. 

8. Rindu memang sulit diobati, obatnya hanya pertemuan. Namun apa daya pandemi covid-19 melanda dunia. 

Baca Juga : 

9. Corona membuat orang indonesia harus menikmati lebarannya kali ini dengan cara berbeda. 

10. Walaupun lebaran tahun ini berbeda, namun tetap harus disyukuri, semoga tahun depan bisa lebih baik. 

11. Ada rasa ingin nekat untuk pulang kampung, namun aku lebih ingin melindungi mereka dari musibah ini. 

12. Jangan salah, peraturan pemerintah memang sulit untuk diterima. Namun untuk menjaga keluarga agar tetap aman dari virus ini, maka kita harus mengikutinya. 

Kata Kata Pulang Kampung Sedih

1. Jangan bersedih, berbahagialah karena masih ada kesempatan untuk pulang kampung. 

2. Banggalah dengan semua pengalamanmu di tempat rantau, dan obati kerinduan yang pernah kau alami disana. 

3. Ternyata rindu rumah, jauh lebih kuat ketika sudah berada di tempat perantauan. 

4. Tidak bisa dipungkiri, air mata pasti pecah saat kembali ke rumah dan bertemu orang tua. 

Kata Kata Pulang Kampung Sedih

5. Maaf karena tak bisa menepati janji untuk selalu pulang tiap tahun. Namun dengan ini kerinduan dihatiku sudah bisa terobati. 

6. Banyak makna yang aku ambil ketika diperantauan, salah satunya ialah menyia-nyiakan waktuku dengan baik saat di kampung halaman. 

7. Jika kita tidak bahagia diperantauan, maka ingatlah janji yang kita buat kepada orang tua dan impian untuk membahagiakan mereka. 

8. Setidaknya bahagia dengan orang-orang diperantauan bisa mengobati rindu walau sedikit. 

Baca Juga : 60 Kata Kata Bertemu Teman Lama Yang Tak Pernah Melupakan Kita

9. Memang menyakitkan ketika beranjak meninggalkan kampung halaman. 

10. Namanya juga tempat kelahiran, sedih rasanya tidak bisa pulang lebaran kali ini. Bukan karena kerjaan tapi karena virus dari China.

11. Berat hati dan kaki meninggalkan rumah walaupun tahun depan insyallah kembali lagi. 

12. Terima kasih kampung tempat aku lahir dan berkembang hingga kini, walau tak bisa pulang kali ini. Kenanganmu tidak bisa dilupakan. 

13. Dunia sedang sakit, maka dari itu aku berlindung diri di tempat perantauan untuk sekedar melindungi kedua orang tuaku dan kampung halamanku. 

Kata Kata Pulang Kampung Lucu

1. Alasannya sih penularan semakin masif kalau mudik dibolehkan, tapi kalau mall dan tempat wisata di buka ya sama aja dong. 

2. Penderitaanku bukan mudik dilarang tapi rumitnya memahami aturan pemerintah. 

3. Pulang kampung bisa mengobati rindu, tapi kalau pulangnya bawa virus bisa bawa maut. 

4. Tanpa alasan libur perusahaan berubah, tanpa alasan kuat aku gagal mudik kali ini. 

5. Jelas sekali banyak yang bermain di mudik kali ini, iya bermain di tempat wisata dan mall. 

6. Belajarlah dari pengalaman sebelumnya, kalau tahun kemarin dilarang dan kali ini akan ikut dilarang, sebaiknya mudik lebih dulu dari pada yang lain. 

Kata Kata Pulang Kampung Lucu

7. Tetap tegar walau rindu telah memuncak ingin bertemu dengan ibu dan bapak di kampung.

8. Jangan biarkan corona ikut bersamamu, makanya ikuti aturan pemerintah kali ini aja untuk menunda mudik. 

9. Pulang kampung memang wajib, tapi kalau pulang-pulang bawah penyakit ya gak dulu deh. 

10. Pemerintah dan rakyat terjamin bingung dengan mudik tahun ini, karena keduanya sama sama keras kepala. 

Baca Juga : 50 Kata Kata Berubah Lebih Baik Menjadi Pribadi Bahagia 

11. Jika kita tak mampu dan tak mau membawa virus ke kampung halaman, lebih baik bertemu lewat video call dulu deh. 

12. Bingungkan pemudik dengan aturan-aturan terkeren ya. 

13. Pemerintah yang baik ialah menjaga rakyatnya dari bentuk yang mengancam masyarakat. Tapi kebanyakan malah membuat bingung lho. 

14. Curiga aku, kalau corona ikut mudik dia juga bawa oleh-oleh nggak ya??

15. Bukan berarti dilarang kalian semua tidak mematuhinya. Dari mana ada slogan peraturan dibuat untuk dilanggar ? 

Demikianlah artikel kata kata mutiara pulang kampung yang bisa saya bagikan kepada Anda. 

Pulang kampung merupakan hal penting dan agenda paling wajib karena rindu sulit terobati jika tidak bertemu. 

Namun sekarang harus ditunda dulu ya, karena adanya pandemi yang semakin hari semakin ganas. 

Hati hati ya semuanya, jangan lupa prokes dan selalu jaga kesehatan. 

Sekian dan terima kasih, mohon maaf atas penulisan saya yang menyinggung, jika ada yang terseinggung mohon berkomentar ya.

Rochman
Rochman Seorang manusia muda yang masih harus belajar dari kehidupan yang naik turun, tetap berpikir positif, yakin dan aktif.

Posting Komentar untuk "47 Kata Kata Mutiara Pulang Kampung, Kata Hati Perantau"