Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Kata Kata Mutiara Tentang Kakak Adik Yang Nyebelin Tapi Sayang

Kata Kata Mutiara Tentang Kakak Adik -  Memiliki saudara kandung merupakan harta terbesar dalam berkeluarga. Anda pasti mengetahui pepatah mengatakan "banyak anak, banyak rejeki" begitulah harta terbesar nya. 

Kakak akan menjadi sosok yang bertanggung jawab dalam keluarga dan adik akan mencontoh kebijaksanaan kakaknya dalam berkeluarga. 

Saat kecil pastilah kakak beradik senang sekali bertengkar. Pertengkaran itu sudah wajar terjadi, namun itulah kenikmatan nya yang nantinya akan menjadi sebuah kenangan masa kecil yang indah. 

Setelah dewasa pastilah akan fokus kepada karier dan pendidikan masing-masing. Akan jarang sekali bertemu apalagi berbincang di dalam rumah karena kesibukan di luar rumah. 

Kenangan-kenangan itu menjadi hal yang sangat berharga ketika sudah dewasa. Ungkapan kasih sayang antar kakak dan adik akan timbul karena cerita indah di masa lalu. Nah berikut ini kata kata mutiara tentang kakak beradik. 

Kumpulan Kata Mutiara Tentang Kakak Adik

Selalu Sabar Menghadapi Tingkah Saudara Laki-laki

1. Sungguh siapapun akan selalu sabar dengan tingkahmu yang terlalu aktif. 

2. Hal-hal yang orang lain akan marah, untuk diriku sih akan sabar menghadapinya, karena aku kakak mu yang tahu gimana dirimu. 

3. Berkat dirimu aku tahu bahwa banyak juga anak-anak yang lebih aktif darimu dan harus lebih sabar lagi.  

4. Banyak yang bisa diperoleh dari melihat dirimu.

5. Jangan pernah marah dengan orang tua, marahlah kepada kakakmu saja, ketika aku melihatmu memarahi ayah dan ibu, siap-siap kaki ini melayang. 

6. Bersyukurlah engkau punya kakak yang memahamimu dan sabar menghadapi kehidupan duniamu. 

7. Sekeras apapun hidupmu, engkau masih punya saudara untuk bisa mengadukan kekecewaan mu terhadap dunia. 

8. Aku tak pernah sakit hati dengan tingkahmu, karena aku sudah bertahun-tahun tinggal bersamamu. 

9. Jangan menyakiti dirimu sendiri, bersabarlah menghadapi dunia ini. 

10. Walau dirimu sangat menyebalkan, tetaplah menjadi pribadi yang baik dan berbudi luhur. 

11. Dirimu adalah sosok yang suka bekerja, jika ada kesempatan emas ada didepanmu cepatlah ambil jangan ragu. 

12. Dirimu punya saudara, segala hal yang ada di dunia ini jangan ragu untuk berbagi dengan saudaramu, jika ada masalah mari ceritakan dan selesaikan bersama. 

Baca Juga: 

13. Aku tak akan menemukan sosok dirimu di orang lain, dan engkau tak akan menemukan sosok diriku di dalam orang lain. 

14. Kita adalah kakak beradik yang kuat, yang mampu mengalahkan dunia. 

15. Seberat apapun masalahmu, tetaplah tegas menghadapinya. Aku tahu bahwa dirimu sangatlah kuat.

Caption untuk Kakak Perempuan Yang Nyebelin 

1. Gak ketemu seharian, ketemu-ketemu udah ngajak perang aja. 

2. Kayak adek nya ini budak dia, disuruh-suruh kesana-kesini. 

3. Enggak ada yang paling cerewet antara ibu dan kakak perempuanku. 

4. Mungkin tanpa mu kak, rumah akan sepi kayak kuburan. 

5. Itu mulut udah kebelet aja buat bully adek nya. 

6. Takkan tahu orang luar rumah kelakuan kakak nya yang aktif banget. 

7. Di luar tahu nya orang, dia pendiam. Kaget dan syok karena di rumah kelakuannya 180 derajat berbeda. 

8. Belajarlah memasak, siapa tahu biar jodoh semakin mendekat. Rebahan terus, ngelakuin apa kek gitu.

9. Hape terus dipantengin, apa gak ada kerjaan lain kah, misal berkebun atau apa kek yang buat badan itu bergerak!

10. Diriku sadar kalau kakak perempuanku itu emang di luar sama di dalam rumah berbeda 180 derajat. 

Lihat Juga : 85 Kata Kata Menyindir Orang yang Menyakiti Kita Agar Dia Tahu Kalau Itu Salah 

11. Aku salut dirimu tetap tegar menghadapi hal-hal yang tidak sesuai keinginanmu. 

12. Sebenarnya antara ngeluh dan menerima mempunyai kakak perempuan yang kelakuannya diluar nalar pikiran manusia. 

13. "Belajarlah dari kakak", sepertinya slogan itu tidak berguna untuk kehidupanku.  

14. Repot juga punya kakak, aku kira yang merepotkan itu adeknya ternyata sama aja. 

15. Gara-gara kakak perempuan diriku banyak belajar dari kehidupannya diluar rumah.

Kata Kebersamaan Anak Kembar Tersolid

1. Yang kembar terkadang harus sabar menghadapi saudara kembarnya yang tak sepemahaman. Tapi itu seru juga. 

2. Mungkin lebih ke memahami satu sama lain, jadi kalau ada masalah, ada saja kejutannya. 

3. Yang sabar menghadapi orang kembar, terkadang banyak bingungnya. 

4. Membuat masalah terasa lebih mudah diatasi, begitu kehidupan saudara kembar. Semua jadi mudah. 

5. Saling menjaga satu sama lain, dan mendukung cita-cita masing-masing. Begitulah kesolidaritasan anak kembar. 

6. Yang satu sedang tak ada dirumah, terkadang ada rasa rindu, walau rindu itu berupa perkelahian antar sesama saudara. 

7. Kebersamaan kami akan terasa sangat solid di mata orang lain, tapi di rumah kami sering berselisih. Namun itu sangat indah.    

8. Secara tak sadar terkadang kami saling peduli satu sama lain. 

9. Selalu menyenangkan mempunyai saudara, apalagi saudara kembar karena orang kembar memiliki kharisma yang unik. 

10. Kita bisa bekerja sama jika kepala kami telah satu, namun saat berbeda pandangan, sudah... tak akan akan harapan lagi untuk saling bekerja sama. 

11. Ketika orang lain membuat salah satu dari kami marah, siap-siap saja menghadapi keduanya langsung. 

12. Suka dan duka kami lalui bersama, seberapa besar duka akan kami hadapi dengan senyuman dan sebaliknya seberapa besar suka akan kami syukuri itu. 

13. Tak ternilai waktu kebersamaan yang kami lalui bersama. Sangat berharga sekali dan ingin terus mengulanginya berulang-ulang, namun memang menjadi dewasa masing-masing sudah memiliki tujuan yang berbeda. 

14. Beruntunglah jika masih bersama karena kebersamaan itu mahal dan waktu yang dihabiskan itu tak akan bisa terulang kembali. 

Lihat Juga: 

  1. 50 Kata Kata Memperjuangkan Cinta Tak Direstui, Sepenting Itukah? 
  2. Kumpulan 100 Kata Semangat Buat Sahabat Agar Kembali Berenergi 

15. Mampu menjaga dan mendukung satu sama lain merupakan kelebihan menjadi anak kembar. 

16. Sebelum menjadi dewasa, kami sudah melalui masa-masa kebersamaan yang luar biasa. Ketika dewasa pun tak ada rasa menyesal ketika sudah berpisah untuk menuju impian masing-masing. 

17. Kebersamaan akan menjadi sebuah kenangan yang amat berharga. 

18.  Jika bisa Tuhan memberikan waktu lebih lama lagi yaitu 34 jam sehari, tetap tak akan terasa waktu bersama itu. 

19. Tak peduli kata orang lain kami itu saudara kembar yang bagaimana, yang terpenting bagiku adalah sama-sama saling mendukung hingga ajal menjemput. 

20. Anak kembar seperti ikatan persahabatan, solidnya terkadang lebih dari itu. Dan aku sangat bangga memiliki saudara kembar.

Adikku Yang Kelihatan Tidak Peduli tapi Paling Gercep 

1. Yang aku kira jauh, ternyata sangat peduli dengan keluarganya. 

2. Mencitai keluarganya sendiri itu sangat penting, namun adikku sangat menyembunyikan hal itu. 

3. Tak peduli seberapa dingin adik ku di mata orang lain, tetap dia mengutamakan keluarganya. 

4. Jangan menyakiti orang lain, karena bisa saja ada anggota keluarganya yang akan marah, hingga dirimu sangat menyesal telah menyakiti orang itu. 

5. Mungkin orang lain baru akan sadar kalau dia melihat langsung betapa cintanya adik ku dengan keluarganya. 

6. Makna cinta dalam bayangan ada dalam diri adik ku. Mencintai keluarganya dengan diam-diam. 

7. Saat adik ku mulai merindukan keluarganya, pasti dirinya akan langsung menemui ayah dan ibu walau harus menempuh jarak yang jauh. 

8. Menjaga hangatnya kerukunan antar saudara merupakan tugas yang diemban oleh adikku. 

9. Tak mengapa terkadang dirinya sangat menyebalkan, tapi aku tahu bahwa dirinya sangat khawatir dengan keluarganya. 

Baca Juga: 20 Kata Motivasi untuk Sahabat yang Sedang Ada Masalah

10. Perlakuannya sederhana namun sangat nampak kehangatan dari perlakuannya itu. Mungkin begitulah yang seharusnya antar keluarga lakukan.  

Doa Untuk Kakak Adikku yang Tercinta

1.  Semoga apa yang kita wujudkan menjadi kenyataan agar kedua orang tua kita bangga. 

2. Tuhan itu baik, cukup kita mensyukuri apa yang diberikan oleh orang tua kita dan menjadi kebanggaan bagi mereka berdua. 

3. Semoga kita memiliki hati yang kuat agar dapat menerima segala sesuatu dengan lapang dada.  

4. Jangan lupa memberikan doa untuk orang tua dan kakak serta adik, agar selalu sehat wal alfiat. 

5. Mungkin dari doa akan timbul sebuah cinta antar saudara. 

6. Doa kita akan menjadi sumber kekuatan keluarga kita agar tetap solid. 

7. Doakan semuanya tetap baik-baik saja. 

8. Tidak hanya berdoa tentang rezeki tapi juga kerukunan antar keluarga juga perlu. 

9. Menjadi anak-anak yang sukses merupakan doa yang paling utama dari orang tua. 

10. Tak kurang ajar dan melawan orang tua, adalah doa yang secara tidak langsung diharapkan orang tua. 

Demikian kata kata mutiara tentang kakak adik yang bisa saya bagikan untuk Anda. 

kerukunan dan saling mendukung satu sama lain adalah hal yang paling utama dalam keluarga. Tak akan pernah nyaman jika keluarga tidak ada pilar kedua itu. 

Jika sudah salah satu penghuni rumah berkhianat pasti keadaan rumah akan sangat suram dan dapat dipastikan beberapa bulan akan hancur. 

Menjaga keluarga dan rumah sangat penting di zaman modern ini. Semoga kita mempunyai keluarga yang sangat solid dan saling mendukung. Sekian dan terima kasih.

Rochman
Rochman Seorang manusia muda yang masih harus belajar dari kehidupan yang naik turun, tetap berpikir positif, yakin dan aktif.