Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

120 Kata Mutiara Perpisahan Setidaknya Tidak Ada Penyesalan

Kata Mutiara Perpisahan
Kata Mutiara Perpisahan - Dibalik pertemuan pasti ada yang namanya perpisahan. 

Hal ini sangatlah pasti terjadi pada manusia di seluruh dunia, pertemuan dan perpisahan menimbulkan peran yang begitu besar bagi kehidupan seorang manusia. 

Tidak salah, jika orang-orang hebat dipertemukan oleh orang-orang hebat juga dan demikian sebaliknya. 

Pertemuan sangatlah menyenangkan, namun ada saatnya kita berpisah. 

Berpisah benar-benar sangatlah menyedihkan, bagaimana tidak, kita harus berpisah dengan orang-orang yang kita sayangi. Begitu menyakitkan dan menyesakkan akan tetapi itu merupakan sebuah keharusan. 

Manusia diwajibkan untuk tabah dan kuat dalam segala sesuatu, baik itu pertemuan maupun perpisahan. 

Boleh jadi dari perpisahan, seseorang bisa menjadi lebih kuat dan hebat dari sebelumnya. 

Berikut Kata Kata Perpisahan yang Penuh Maka Di Kehidupan

Kata2 Perpisahan Termanis Dengan Orang Tua
Kata2 Perpisahan Termanis Dengan Orang Tua

1. Semua pasti menua, mau tidak mau akan ada perpisahan dimana tidak lagi berpisah dengan jarak melainkan dunia.

2. Terima kasih atas semua yang engkau berikan, tidak ada harga ataupun nilai untuk mengukurnya melainkan pahala yang amat besar.


3. Diriku akan melanjutkan api hasrat dan cita-cita yang engkau wariskan wahai orang tuaku.

4. Semoga bisa berjumpa kembali menjadi satu keluarga di Surga.

5. Doaku akan menjadi penghias indahnya tidur panjangmu.

6. Semua pasti berpisah, tapi api cinta tidak pernah padam walau sudah dipisahkan oleh dunia sekalipun.

7. Siap tidak siap, semua pasti akan menemui ajal, terima kasih atas apa yang sudah engkau berdua berikan, ini akan menjadi ladang pahala di tidur panjang kalian.

8. Tidak akan pernah mudah diriku menerima perpisahan hari ini, sungguh aku menyia-yiakan waktu untuk bisa bersama kalian berdua.

9. Sulit melepaskan sosok orang tua yang aku sayangi dan tidak bisa membalas kebaikan mereka berdua.

10. Kini kedunya telah berada di tempat yang jauh lebih nyaman.

11. Perpisahan memang begitu menyakitkan, dan aku sadar setelah kehilangan kedua orang berharga dalam hidupku, bahwa sebuah pertemuan jangan pernah disia-siakan.

12. Karena tak ada yang abadi, maka ijinkan aku untuk terus merawat dan mengabdi kepadamu wahai orang tuaku.

13. Walau aku belajar untuk melepaskan tanpa adanya penyesalan, tetap tidak bisa untuk tidak meneteskan air mata saat kedunya meninggalkanku.



14. Tidak ada yang bisa mengatur takdir, bersyukur telah memiliki kedua orang tua seperti kalian, aku tidak akan pernah menyia-nyiakan setiap detik yang aku punya untuk bisa terus berbakti kepada kalian berdua.

15. Aku sadar ketika keduanya telah meninggalkanku, bahwa setiap detik bersama mereka adalah hal yang amat mahal didunia ini.

16. Setelah mereka tiada, aku baru menyadari bahwa perpisahan sungguh amat terasa berat.

17. Perpisahan ini sementara, tolong jaga diri hingga anakmu kembali. 

Baca Juga : 20+ Caption Senja di Pantai Tentang Rindu yang Menyentuh Hati

18. Sehebat apapun diriku, tidak bisa menghentikan sebuah perpisahan.

19. Keduanya adalah makhluk paling berharga didalam hidupku, aku hanya bisa merawat dan berbakti sekuar tenaga, lalu pasrah jika perpisahan datang menemui kita.

20. Aku telah melakukan yang terbaik, setidaknya tidak ada penyesalan ketika harus berpisah dengan kedua manusia yang amat aku cintai.

21. Sekuat apapun aku harus menolak, tetap saja ajal pasti akan datang dan perpisahan dengan mereka berdua sudah ditakdirkan.

22. Kenyataannya kebersamaan itu sementara, dan pasti ada perpisahan, berusaha sebaik mungkin ketika bersama agar tidak terjadi penyesalan.

23. Setiap kebersamaan yang indah pasti akan ada akhirnya yaitu perpisahan. Tidak ada yang kekal dikehidupan ini, jadi seriuslah dalam kebersamaan itu.


24. Perpisahan memang menyakitkan, namun itu sudah merupakan keharusan untuk setiap manusia.

25. Aku yakin dengan adanya perpisahan ini, pasti akan membuatku bahagia dan kuat di kemudian hari.

26. Suatu saat nanti akan aku ceritakan kepada cucumu tentang kisah kalian berdua merawatku hingga menjadi hebat sampai sejauh ini.

27. Akan ada dimana aku bisa tersenyum atas didikan kalian berdua.

28. Walaupun kita sudah berpisah tapi pesan dan bimbinganmu tetap ada didalam pikiranku, yang akan aku wariskan di cucumu nanti.

29. Perpisahan adalah hal yang amat menyesakkan dan menimbulkan ketabahan didalam hati untuk menjadi pribadi yang lebih kuat.

30. Aku telah tahu bagaimana sekarang harus hidup untuk lebih menghargai apa arti kebersamaan.

31. Kini aku sadar, bahwa setiap detik dengan orang yang amat berharga dikehidupanku merupakan anugerah yang tidak bisa diremehkan.


32. Akan terus aku lanjutkan api cita-cita yang engkau berikan kepada anakmu ini untuk cucu-cucumu kelak.

33. Perpisahan bukanlah sesuatu yang amat menyakitkan tapi berupa suatu rasa untuk menjadi kuat dan tabah.

34. Kadang selama aku bersama dengan mu wahai orang tuaku ada hasrat untuk meninggalkanmu tapi setelah melihat banyak manusia yang menyia-nyiakan kedua orang tuanya, detik itu juga aku senang berbakti kepada kalian berdua.

35. Tak mungkin aku bisa menolak takdir, bahwa harus berpisah dengan kalian berdua, aku hanya perlu tabah dan ikhlas atas takdir yang menimpaku.

36. Aku tak bisa membendung tangisanku  karena sesuatu yang berharga harus berpisah denganku.

37. Terima kasih telah merawatku selama ini, tidak akan pernah sia-sia jerih payah kalian berdua hanya doa yang bisa diriku panjatkan untuk memperindah mimpi di tidur panjang kalian berdua.


38. Bertemu dan bisa lahir di keluarga kalian adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk ku dan kehidupanku nanti.

39. Semoga tidur panjang kalian berdua akan terus indah, doaku selalu kupanjatkan di sepertiga malamku.

40. Meski jarak membatasi hubungan kita, masih ada rasa rindu dan sayang dariku untukmu wahai orang tuaku.

Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan
Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan

41. Meskipun jarak dan sudut pandang kita berbeda serta tujuan kita berbeda, tetap saja kita sahabat yang dari kecil selalu bersama hingga dewasa dengan lika-liku kehidupan beserta curahan hati kita.

42. Mari kita tersenyum untuk melepas perpisahan ini dengan indah dan kita akan bertemu suatu saat nanti dengan persahabatan yang hebat.

43. Tak usah meneteskan air mata, karena perpisahan ini hanyalah sebuah awal untuk melangkah maju dan suatu saat nanti kita pasti bertemu lagi.

44. Berdasarkan apa yang telah kita lalui menjadi sebuah persahabatan yang hebat dan menyenangkan, namun harus berpisah karena adanya suatu tujuan yang harus dicapai masing-masing.

45. Terima kasih telah menjadi sahabat yang menemani ketika susah maupun senang, hanya doa yang bisa aku balaskan untukmu.


46. Perpisahan ini hanya sebuah jembatan untuk memperkuat tali persahabatan kita.

47. Sebuah perpisahan tidak akan melunturkan tali persahabatan kita, karena dengan teknologi kita bisa bertemu kapan dan dimana saja.

48. Semoga perjalanan kita yang berbeda-beda ini akan tercapai suatu hari nanti, dan kita akan bertemu lagi dengan membawa keluarga yang hebat.

49. Pertemuan tidak terduga dan tidak direncanakan ini adalah sebuah anugerah yang datang dari Tuhan.

50. Setiap pertemuan ada perpisahan, namun tetaplah kita menjadi sahabat sampai maut telah menjemput kita semua.

51. Di lubuk hatiku hanya bisa merasa sedih, tapi aku harus tabah dan tetap semangat sehingga persahabatan kita akan tetap ada sampai maut memisahkan kita.

52. Sekarang telah tiba saat kita harus berpisah dan mengejar impian masing-masing, tak lupa kita tetap ikrarkan bahwa persahabatan kita ini selamanya ada.

53. Persahabatan kita semua akan selalu melekat didalam hatiku dan akan menjadi pelajaran berharga sepanjang hidupku.

54. Kenangan yang dibuat oleh kita semua memiliki rasa yang amat berharga yang tidak bisa dihargai dengan uang seberapapun juga.


55. Aku terlalu menganggap remeh waktu, sampai aku belum bisa puas untuk bersenang-senang dengan kalian.

56. Berpisah dengan kalian telah menyadarkanku apa arti kebersamaan, semoga bisa aku kenang kebersamaan kita yang menyenangkan dan mengasyikan selama ini.

57. Sampai jumpa di pertemuan kita selanjutnya ya, perpisahan ini hanya sementara saja dan pasti kita akan berkumpul lagi.

58. Menjadi sahabatmu hingga kita berdua lulus bersama-sama adalah suatu hal yang hebat bagi hidupku. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya sahabat.


59. Aku senang bisa menjadi sahabat kalian dan menjadikan diriku bagian dari hidup kalian.

60. Tidak akan pernah hilang dari ingatanku tentang kebersamaan kita selama 4 tahun ini, suka duka perkuliahan membuat persahabatan kita semakin erat, walaupun akhirnya harus berpisah dan menempuh tujuan hidup masing-masing, aku yakin pasti suatu hari kita akan bertemu lagi.

Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar ter-Cinta
Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar ter-Cinta

61. Walau sementara, aku tak sanggup dengan perpisahan ini, akan tetapi ini sudah menjadi kewajibanku, semoga break kita ini dapat mempertahankan cinta yang selama ini dibangun.

62. Bukannya aku tak merasa sakit, tapi aku tetap tegar dan kuat karena harus meninggalkanmu.


63. Perih rasanya harus meninggalkanmu ditengah rasa sayang yang menggebu-gebu, sungguh perpisahan ini amat berat. semoga cinta kita tetap bertahan.

64. Aku sudah pasrah akan perpisahan kita ini, semoga kita bisa menjaga apa yang kita mulai waktu itu.

65. Patah hati ketika aku mendengar bahwa kita harus berpisah, mungkin inilah saatnya kita mencapai tujuan masing-masing.

66. Aku pasti akan kembali untuk menemuimu lagi, aku akan menjaga hati dan pandanganku jadi tolong jagalah dirimu juga, semoga cinta kita bisa tetap bertahan walau jarak telah membatasinya.

67. Bersamamu adalah impianku, namun kenyataannya kita harus berpisah, walau ini sementara tapi rasanya teramat berat.

68. Jangan pernah melupakan kenangan kita, mungkin ini bisa jadi cerita untuk generasi selanjutnya.

69. Walaupun sekarang kita berpisah, tolong untuk tidak saling melukai, semoga apa yang telah kita lakukan dan membuat kenangan indah menjadi cerita inspirasi untuk anak-anak kita nanti. 


70. Hal-hal luar biasa yang kita alami bersama adalah anugerah dari tuhan, semoga perpisahan kita tidak menimbulkan luka yang menyakiti hati.

71. Aku yakin perpisahan kita ini menjadi sebuah pelajaran hidup yang berharga dan kita akan bertemu orang-orang baru yang membuat hidup kita lebih baik lagi.

72. Mungkin dengan berpisahnya kita ini, kita bisa berusaha untuk menggapai impian yang selama ini kita harapkan, walaupun tak bersama tapi tak mengapa.

73. Jaga dirimu baik-baik, meski kita berpisah pasti kita akan bertemu lagi.

74. Mari kita lanjutkan dan perjuangkan mimpi kita masing-masing, kendati kita harus berpisah itu tak mengapa, masih bisa berteman dan saling support adalah hal yang luar biasa.

75. Perpisahan ini bukanlah sebuah akhir dari kehidupan kita, melainkan jembatan untuk meraih impian kita. Semoga kita tetap bisa berteman  walau dulu memadu kasih. 

Baca Juga : Kumpulan Gambar Sujiwo Tejo Quotes Rindu 'Out Of The Box'

76. Aku hanya bisa mengucapkan terima kasih yang amat sangat kepadamu, dimana selama kita bersama engkau memberikan support yang luar biasa bagi hidupku, perpisahan ini bukanlah akhir dari hubungan kita hanya saja ini menjadi jalan terbaik untuk masa depan kita.

77. Sampai jumpa dipertemuan berikutnya, jaga dirimu baik-baik dan selalu berpikir positif.

78. Selama ini engkau telah memberi warna baru dalam hidupku, aku hanya bisa berucap terima kasih, kuingin kita bisa bersama selamanya, namun perpisahan tidak bisa dihentikan, jaga dirimu baik-baik.


79. Semoga dengan perpisahan ini, kita bisa menemukan lagi arti kebahagiaan.

80. Tidak ada yang mengharapkan perpisahan, namun jika itu sudah takdir maka apa yang harus kita lakukan. Kita harus bisa ikhlas dan bangkit lagi serta mencari jalan kebahagiaan masing-masing.

81. Sungguh berat merelakan apa yang telah amat berarti, dimana harus berpisah, aku hanya bisa ikhlas dan berdoa agar engkau baik-baik saja.

82. Pertemuan dan perpisahan bukanlah sebuah kebetulan, itu telah menjadi takdir Tuhan yang manusia tidak bisa mengerti. Mungkin takdir kita untuk berpisah memang sudah pasti tapi aku yakin pasti ada kebaikan untuk kita.

83. Kenangan indah yang kita buat merupakan sebuah kebahagiaan dalam hidupku, namun apa daya kita harus berpisah, jangan bersedih kita akan bertemu kembali.

84. Akan selalu ada hikmah dari sebuah perpisahan, yakinlah bahwa itu ada.

85. Bangunlah dari kesedihan ini, kita berpisah karena sebuah keharusan yang tidak bisa kita lawan. Bangkitlah dan cari kebahagiaanmu dengan bertemu orang-orang baru.

86. Kita harus berusaha sama-sama ikhlas dari perpisahan ini, memang terasa menyakitkan tapi ini sudah menjadi keharusan untuk kita.


87. Betapa berharganya sebuah hubungan, ketika kita harus berpisah karena sesuatu hal yang menghancurkannya.

88. Sering kali perpisahan sangat menyakitkan, tetapi dari situ banyak orang menjadi lebih kuat.

89. Luka dari perpisahan ini akan membuat kita belajar bagaimana pentingnya menjaga sebuah hubungan.

90. Cinta kita menjadi tanda bahwa kita berdua telah menghargai sebuah pertemuan tidak terduga, dan perpisahan menjadi tanda bahwa kita telah usai.

Kata-Kata Perpisahan Sekolah Untuk Guru dan Teman Sekelas
Kata-Kata Perpisahan Sekolah Untuk Guru dan Teman Sekelas

91. Terima kasih telah membimbing saya selama 3 tahun ini, dan untuk semua teman-teman yang kukenal dan belum kukenal selamat menlanjutkan langkahmu, semoga kita bisa bertemu kembali dengan prestasi yang membanggakan guru-guru kita disini.

92. Tangga kesuksesan masih belum tercapai, teman-teman yang gagal jangan berkecil hati karena kesuksesan masih bisa diraih selama masih bisa berusaha dan kepada teman-teman yang berhasil untuk melanjutkan study semoga berhasil serta selalu mensupport teman lainnya yang gagal.


93. Kepada para guru tercinta, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas ilmu dan bimbingan yang engkau berikan kepada seluruh siswa kelas 3, tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini kami telah memberikan kesusahan kepada kalian dan kalian semua bisa sabar hingga kini, maafkan atas kesalahan kami, semoga jerih payah kalian akan kami balas dengan kesuksesan di dunia berikutnya.

94. Semua pasti berpisah yang selama ini bersama akan berpisah seiring dengan berjalannya waktu yang itu semua untuk mencapai impian masing-masing. Bersyukur aku bisa bersama kalian, saling memberikan kenangan suka dan duka yang tidak bisa aku lupakan hingga dewasa nanti.

95. Siap tidak siap, perjalanan 3 tahun akan terasa amat sebentar, banyak sekali perjalanan tawa dan tangis yang saya alami di kelas bersama kawan-kawan yang luar biasa sehingga tidak bisa kulupakan, semoga kita bisa berkumpul kembali suatu hari nanti dengan formasi yang full.

96. Perpisahan memang tidak pernah mudah, pasti ada tangis yang mewarnai, namun itu tidak mengapa karena setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun perpisahan ini memberikan dampak dalam hidup masing-masing kedepannya, semoga atas apa yang kita alami bersama ini dapat memperkuat kita di kehidupan selanjutnya.

97. Kini saatnya kita semua akan berpisah dan akan berada di tempat yang baru serta kawan-kawan baru. Jangan lupakan kenangan manis dan pahit yang kita alami bersama, ini bisa menjadi kekuatan kita untuk berada di tempat yang baru.

98. Saya senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua, banyak canda tawa dan kesedihan yang mewarnai kelas saya yang tidak bisa dilupakan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada teman-teman dan semua guru telah mewarnai hidup saya.

99. Perpisahan itu ada dan kita tetap harus melakukannya, kuatkan langkah kita untuk menghadapi langkah selanjutnya dan jangan lupakan kenangan yang kita alami selama ini.

100. Saya belajar dari perpisahan ini bahwa hal ini benar-benar membuat saya sedih, sebab saya ingin bersama kalian sedikit lebih lama lagi agar saya bisa menghargai sebuah pertemuan yang tidak terduga ini.


101. Walaupun pertemuan kita hanya sebentar, tapi kenangan yang kita alami akan abadi diingatan kita.

102. Semoga perpisahan ini bisa dilepas tanpa penyesalan.

103. Saya sadar bahwa pertemuan kita semua ini sudah ditakdirkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa, namun pertemuan yang singkat ini sangat sulit untuk melepaskannya. Mungkin kita tidak akan bertemu setiap hari seperti biasanya, yang bisa saya ucapakan hanya sebuah kalimat terima kasih atas semua kenangan yang kita buat selama 3 tahun ini.

104. Dulu setiap detik begitu berat, namun nyatanya hari ini setiap detik itu berharga, aku tak ingin berpisah dengan kalian dan ingin sedikit lebih lama dengan kalian semua.

105. Tidak ada yang bisa mengatur takdir, pertemuan kita 3 tahun lalu adalah buah dari takdir dan perpisahan kita juga sama, yang bisa kita lakukan adalah menikmati masa kebersamaan singkat ini.

106. Setelah 3 tahun berlalu, saya tahu betapa berharganya masa-masa di sekolah yang tidak bisa saya alami lagi di kehidupan selanjutnya, namun saya ingin lebih bersama lagi hari ini walaupun hanya sesaat saja.

107. Sekuat apapun saya selama ini, tetap saja sedih ketika telah tahu bahwa kita semua telah menghabiskan 3 tahun bersama-sama. Saya hanya ingin bisa bersama-sama lagi walaupun hanya sebentar dan semoga kalian semua menjadi pribadi yang hebat dan membanggakan guru kita disini.


108. Di setiap pertemuan pasti berakhir dengan perpisahan dan itu telah kita alami selama 3 tahun ini, yang pertama tidak saling kenal kemudian akrab dan menjadi sahabat hingga kini, suka duka kita alami bersama dan di langkah selanjutnya kita masih bisa bertemu kembali.

109. Saya yakin semua yang kita alami selama ini akan membuat kita bahagia di masa depan dan jangan lupakan kenangan indah yang kita buat.

110. Suatu hari nanti kita semua bisa tersenyum senang ataupun sedih apabila teringat tentang kenangan selama 3 tahun ini.

Kata Perpisahan Kerja di Grup WA
Kata Perpisahan Kerja di Grup WA

111. Terima kasih atas ilmu dan bimbingan teman-teman semua, kalau tidak ada kalian yang mengajari saya untuk bisa bertahan di perusahan ini, mungkin diawal saya akan keluar, namun kepedulian kalian semua memang luar biasa, terima kasih atas kerja samanya semoga kalian semua diberi kebaikan oleh Tuhan.


112. Tidak ada yang abadi di dunia ini, walaupun perusahaan ini sudah lama tetap saja para pegawai akan berganti setiap tahun, yang bisa saya ucapkan hanya rasa syukur bisa bekerja dan bertemu dengan kalian semua disini, tidak bisa dipungkiri kenangan kerja sama dan saling support adalah hal terindah di hidup saya, hanya ucapan terima kasih saja yang bisa saya sampaikan.

113. Setidaknya saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada kalian semua disini yang telah membantu saya dalam bekerja, dan saya juga berterima kasih atas kenangan suka maupun duka selama bekerja.

114. Anda semua disini adalah orang-orang hebat yang saya sangat hargai, perpisahan ini bagi saya benar-benar berat karena telah banyak pengalaman luar biasa dari perusahaan ini. Terima kasih kepada kalian semua yang membantu saya selama ini. Selamat bekerja.

115. Tak ada yang tahu siapa yang akan keluar dari perusahaan ini, namun pasti itu semua karena takdir. Walaupun kita tidak berkerja sama lagi, kita masih bisa bertemu di luar perusahaan, terima kasih atas semua kerja samanya.

116. Setiap jam pekerjaan, saya sangat menikmatinya sehingga kini saya harus berpisah dengan kalian semua saya merasa lega karena kerja sama yang luar biasa bisa saya rasakan disini. Terima kasih atas semuanya.

117. Hari ini saya hanya bisa tersenyum lega, menikmati kebersamaan walaupun sebentar.

118. Telah banyak kenangan suka dan duka yang kita alami hingga menimbulkan chemistry yang menyatukan kita, sehingga perpisahan ini sulit bagi saya, namun sebuah perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan, kita bisa bertemu kembali di lain tempat, walau hanya sekedar untuk mengobrol saja.


119. Anugerah terbesar bagi saya adalah bisa bekerja di tempat ini dan bertemu orang-orang hebat seperti kalian semua, tidak bisa dipungkiri kerja sama yang luar biasa sangat memberi dampak bagi kehidupan dan pekerjaan saya selama ini, perpisahan ini memang begitu berat bagi saya yang harus menuju tempat baru, terima kasih atas semuanya.

120. Suatu hari nanti saya akan tersenyum apabila mengingat indahnya masa-masa bekerja disini, terima kasih semuanya semoga kalian diberkati.

Demikianlah kata mutiara perpisahan yang bisa saya bagikan untuk anda, mungkin perpisahan begitu biasa aja bagi sebagian orang, akan tetapi suatu saat manusia akan mengerti sebesar apa nikmat kebersamaan itu. 

Jika kita memiliki kebersamaan dengan orang tua, teman, atupun lainnya manfaatkanlah waktu kita untuk bersama mereka, kita tidak tahu kapan akan berpisah dengan mereka ataupun dunia ini. 

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan kata, terima kasih.

Rochman 98
Rochman 98 Seorang manusia muda yang masih harus belajar dari kehidupan yang naik turun, tetap berpikir positif, yakin dan aktif.

Posting Komentar untuk "120 Kata Mutiara Perpisahan Setidaknya Tidak Ada Penyesalan"